Alasan Banyuwangi Ngetop dan Masuk Top 10 Indeks Wisata Indonesia

Jakarta Di Rakornas 4 Kemenpar, Jakarta lalu, Banyuwangi di tetapkan menjadi 10 besar kabupaten/kota peringkat tertinggi Index Pariwisata Indonesia. Penilaian ini di lakukan oleh Kementerian Pariwisata yang bersama tim peneliti dari Kompas Group, yang mengacu kepada Travel and Tourism Competitives Index from World Economic Forum.

“Dan juga telah memakai global standart. Sebab jika mau menjadi global player, mesti memakai global standart,” jelas Menpar Arief Yahya.

Menpar yang adalah mantan Dirut PT Telkom tersebut mengapresiasi peran Banyuwangi sebab kabupaten di ujung timur di Pulau Jawa ini berangkat nyaris dari 0, bahkan minus untuk mengembangkan pariwisatanya. Bagaimana tak? Banyuwangi tahun 2010 menjadi kota yang terkotor di Jawa Timur, laporan keuangan seringkali disclaimer, dan juga jauh dari kesan ramah pariwisata.

Sekarang, semenjak 2014, seringkali juara, termasuk menjadi kota yang terbersih, terrapi, di tanah air. Laporan keuangannya, pun juga langsung Wajar Tanpa Pengecualian). Infra struktur pariwisatanya pun juga telah makin maju. “Selamat. Banyuwangi terpilih menjadi Top-10 Index Pariwisata. Saya harap ini melecut seluruh pihak untuk bekerja lebih keras dan juga lebih cerdas lagi,” terang Arief Yahya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *