Andai Pasangan Tak Kunjung Hamil, Ada Baiknya Suami Segera Memeriksakan Kondisi Kesuburannya

Untuk pasangan suami istri, adanya anak pasti akan menjadi penyempurna dari mahligai perkawinannya. Sayangnya, banyak sekali pasangan suami istri yang mesti menunggu sampai waktu yang cukup lama untuk mendapat keturunan.

Banyak ahli kesehatan yang mengatakan kalau kondisi ini disebabkan oleh masalah kesuburan ataupun infertilitas. Menjadi , andai seorang suami istri yang sudah menikah serta tak berpikir untuk menunda kehamilan tapi tak kunjung mendapat kehamilan sampai 12 bulan lamanya walaupun rutin berhubungan intim, maka dapat jadi mereka mengalami masalah infertilitas.

Ahli kesehatan Dr.Budi Wiweko yang berasal dari Klinik Smart I V F menyeutkan kalau ada 15 % pasangan suami istri di usia subur yang mengalami suatu masalah kesuburan ini. Persentase ini tergolong besar serta diyakini di pengaruhi oleh beragam hal, khususnya pola hidup yang tak sehat ataupun memang ada gangguan pada kesuburan yang cukup parah di antara pasangan itu.

Sayangnya, dalam budaya di tanah air, yang cenderung di salahkan andai pasangan tak segera mendapat keturunan biasanya yaitu dari pihak perempuan. Padahal, berdasarkan ahli kesehatan, 35 % penyebab masalah infertilitas pada pasangan suami istri yaitu dari pihak laki-laki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *