Nasib Sial Asus, HTC & Acer di Jagat Ponsel pintar

Jakarta – Asus, HTC serta Acer merupakan para vendor yang sama-sama berasal dari Taiwan. Pada tahun 2016 ini, mereka ternyata mengalami nasib sial yang sama.
Media DigiTimes yang mengutip sumber terkait serta dilansir detikINET menyatakan bahwa baik Asus, HTC serta Acer tak dapat melengkapi target penjualan masing-masing tahun 2016 ini.

Asus yang paling laku di antara ketiganya kabarnya ‘hanya’ bisa mengapalkan 20 juta ponsel pintar di 2016. Berarti meleset dari target diawal sebanyak 25 juta unit sebab permintaan lebih rendah di pasaran China, di Amerika Serikat serta Eropa, dan tertundanya pemasaran beberapa serie Zenfone 3.

Tantangan yang dihadapi Asus di prediksi kian berat di tahun depan. Lebih-lebih sebab kompetisi ketat yang dilancarkan para produsen ponsel pintar asal China.

Lalu HTC pun juga mengalami penurunan pada penjualan. Tahun lalu, mereka tetap dapat mengapalkan 18 juta unit ponsel cerdas. Di tahun ini, HTC diproyeksi hanya dapat mengapalkan 10 hingga 12 juta ponsel pintar seiring pasar mereka yang tergerus lebih cepat di banyak negara.

Kelihatannya pun juga berat untuk HTC untuk membalikkan nasibnya tahun depan. Justru mereka telah dispekulasikan akan menjual bisnis smartphonenya lalu fokus ke sektor lain seperti virtual reality.

Lalu Acer yang memang hingga kini belum cukup berhasil di jagat ponsel pintar hanya mencatat penjualan 5 juta unit di sepanjang 2016. Jauh dari target mereka sebesar 10 juta unit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *